IDENTITAS DIRI

KELOMPOK 1 (SATU)

Senin, 28 Juni 2010

EDIT FEATURE ANJAR (OLEH NETI)

MONUMEN BAHARI


Anjar Singgih Purnomo


Berwisata sambil belajar sejarah
Monumen Bahari kota Tegal terletak didalam objek wisata Pantai Alam Indah (PAI). Tepatnya kurang lebih sekitar 500 meter ke utara jalan Yos Sudarso kota Tegal. Untuk menuju lokasi, tidak diperlukan waktu yang
lama cukup lima menit saja dari jalan pantura (Yos Sudarso).
Monumen Bahari yang mempunyai nilai sejarah ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno pada hari Sabtu 20 Desember 2008. Pada bagian tengah areal monumen terdapat bangunan induk yang digunakan untuk pameran perangkat lunak tentang kebaharian.
Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AL yang sudah tidak terpakai menghiasi sekeliling bangunan induk. Alat-alat persenjataan diantaranya yaitu : kendaraan Tank PT 76, kendaraan tempur Pintam BRDM, Pesawat udara Nomad N-22, Meriam darat, Bouyance, Lampu navigasi, Jangkar dan rantai kapal perang, Ranjau tanduk, serta torpedo MK 44. Pengunjung dapat masuk dan melihat dari dekat pesawat maupun berbagai senjta dan peralatan perang yang dipamerkan. Anda bias berrekreasi sambil belajar sejarah mengenal lebih dekat TNI AL dan alat-alat tempurnya yang dulu digunakan untuk berperang melawan penjajah dan pemberontak bangsa. Setiap hari monument ini ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan yang ingin menyaksikan berbagai macam alat-alat tempur canggih dan gagah perkasa. Yah namanya saja wisata edukasi, jadi sambil berrekreasi kita juga bisa belajar tentang sejarah.


Pasti Ketagihan.
Tidak bisa dipungkiri kalau orang-orang yang pernah berkunjung ke Monumen Bahari pasti akan ketagihan untuk kembali mengunjungi lagi. Disamping tujuan utamanya untuk rekreasi, Monumen Bahari ini juga bisa dijadikan sebagai wisata sejarah yang sungguh unik dan menarik di Kota Tegal. Pemandangan yang memanjakan mata serta suasana yang asri, eksotis dan berdaya seni tinggi menambah daya tarik tersendiri. Saat berada di lokasi Anda seolah dapat membayangkan bilamana Anda berada pada saat perang jaman dahulu. OHH sungguh patriot andai kita ikut berperang, mengemudikan kendaraan tempur lapis baja seperti Tank dan Panser, menembakkan peluru untuk menghancurkan musuh. Anda bisa merasakan betepa hebatnya meriam-meriam memuntahkan bola-bola peluru untuk menghancurkan musuh.


Tentang Biaya Masuk?
Pengunjung dapat menikmati objek wisata tersebut dengan biaya yang murah meriah dijamin tidak bikin kantong bolong. Tiket masuk Monumen Bahari masih menjadi satu dengan tiket masuk PAI. Padahal harga tiket masuk PAI cukup murah yaitu untuk orang dewasa hanya Rp 2.000/orang, sedangkan untuk anak-anak Rp 1500/orang. Cukup murah bukan..? bila Anda melintas atau sedang berada di Kota Tegal, jangan lupa Anda berkunjung ke OW PAI dan nikmatilah wahana EDUKASI Monumen Bahari sambil merasakan angin yang sepoi-sepoi dan pantai yang sangat indah dan damai. Anda dijamin pasti akan ketagihan untuk kembali mengunjungi lagi. Ayo mulai dari sekarang Anda ajaklah Orang Tua, Saudara, Paman, Tante, Nenek, Kakek, Padhe, Budhe, dan Tetangga-tetangga untuk berkunjung dan menikmati sebuah wahana rekreasi yang unik dan sangat menarik serta mengandung nilai sejarah yaitu MONUMEN BAHARI. Ada pepatah yang berkata “Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui”, sambil berkunjung ke PAI jangan lupa mampir ke Monumen Bahari. Ojo lali yooo….
Ayo wong Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan lan sekitare, saiki rame-rame ngunjungi PAI. Nikmati tempat rekreasi yang menarik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar