IDENTITAS DIRI

KELOMPOK 1 (SATU)

Senin, 21 Juni 2010

GAMBARAN LOKASI

KELOMPOK 1 (SATU)


Nama Kelompok : Bahari

Koordinator Kelompok : Rini Puji Hastuti

Anggota Kelompok : 1. Anjar Singgih Purnomo

2. Aprilia Nur Laela

3. Hendia Riani

4. Neti Hasanah

Alamat Email : http://indonesiategalwisatabahari@gmail.com

Alamat Blog : http://indonesiategalwisatabahari.blogspot.com

Nama Blog : Indonesia Tegal Wisata Bahari

Lokasi Objek Wisata : Pantai Alam Indah (PAI)

Deskripsi/ gambaran lokasi objek wisata

Pantai Alam Indah atau biasa orang Tegal menyebutnya “PAI” merupakan salah satu objek wisata alam berupa pantai di Tegal yang terletak di sebelah utara kota Tegal. Hampir setiap hari PAI selalu ramai oleh pengunjung. Di PAI sering diadakan perkumpulan untuk wushu, karate, pencak silat, voli pantai, olah raga untuk lanjut usia, dll.

Di PAI terdapat beberapa pintu masuk. Pintu masuk utama terletak di Jalan Sangir dan pintu masuk berikutnya di Jalan Halmahera. Pada pintu masuk dijaga oleh petugas penarik retribusi.

Setelah pintu masuk, ada monumen bahari yang berisi tank marinir, replika kapal beserta jangkarnya, pesawat tempur, dan beberapa peralatan TNI. Di sebelah timur terdapat wahana permainan air (waterboom) dengan berbagai macam permainan yang sarat akan nuansa pantai Tegal. Di sebelah barat, tepatnya di depan waterboom ada panggung hiburan untuk acara pentas seni dan konser-konser band maupun dangdut. Lalu berjalan sedikit ke utara kita akan menjumpai berbagai macam rumah makan dengan beraneka ragam kuliner khas Tegal. Berdampingan dengan rumah makan, terdapat beberapa fasilitas umum seperti mushola, toilet umum, pos petugas penyelamat, dsb. Di ujung barat PAI terdapat kapal-kapal nelayan yang sedang berlabuh di Pelabuhan lama Kota Tegal. Di bagian paling utara terbentang luas Laut Jawa dengan pantai yang landai. Di beberapa titik di pantai di bangun anjungan dan adapula restaurant terapung. Di PAI bagian timur ada batu-batu besar yang ditata sedemikian rupa dan letaknya menjorok ke laut. Di pinggiran pantai juga digunakan untuk lokasi perkemahan dan areal parkir. Pada saat-saat tertentu di PAI ada upacara/ ritual pencucian Tepekong oleh orang Kong Hu Cu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar